logo-bayupedia-hijau

Mencintai & Menghormati Nabi Muhammad SAW

Mencintai & Menghormati Nabi Muhammad SAW

Qur'an Hadist

Nabi Muhammad Mustafa Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Nabi pertama adalah Nabi Adam ‘Alaihissalam, nabi terakhir adalah Nabi Muhammad SAW.” (Kanzul Ummal)

Info Menarik

Halimatus Sa’diyah adalah ibu susu Rasulullah SAW

Lukis Peristiwa

Apa yang terjadi hari ini?
Perang Khandaq (627) Dan Mati syahidnya Sayidina Ali Karramallahu wajhah di masjid kufah (661)
Apa yang aku lakukan hari ini?
Banyak bersholawat kepada Rasulullah SAW

Ketika kita mendengar, menyebutkan, dan menulis nama nabi Muhammad SAW, sudah semestinya kita bershalawat. Apabila kita beershalawat, niscaya kita akan mendapatkan pahala. Membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW bisa dilakukan dengan cara yang berbeda-beda, seperti “Alaihissalam”, “Shallallahu ‘alaihi wa sallam” atau “Allahumma shalli ala sayyidina Muhammadin wa ala ali sayyidina muhammad”.
Dalam banyak hadis syarif, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Barang siapa membaca shalawat kepadaku setelah aku wafat, niscaya Malaikat Jibril AS akan berkata kepadaku,”Wahai Rasulullah, seseorang dari umatmu telah bershalawat dan mengirim salam untukmu”. Lalu aku menjawab, “Sampaikan juga salam dariku untuknya! Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat dan keberkahan untuknya!”
“Hari kalian yang paling utama adalah hari jumat. Bacalah shalawat sebanyak-banyaknya kepadaku pada hari itu! Shalawat dan salam yang kalian ucapkan akan disampakan kepadaku (oleh para malaikat).”
“Barang siapa menulis shalawat pada tulisan yang dibuatnya, niscaya para malaikat akan beristigfar untuknya selama namaku ada disana. (Istigfar adalah meminta kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa).”
“Barang siapa bershalawat kepadaku, niscaya dengan itu Allah SWT akan memberikan ampunan sepuluh kali lipat.”
“Pada hari kiamat nanti, orang yang paling dekat denganku adalah orang yang paling banyak bershalawat.”

Teka Teki

Aku pergi, dia ikut pergi, Aku berhenti, dia juga berhenti
Bayangan
logo-bayupedia-hijau