Cart

There is no item in your cart

MENU

Beriman Kepada Allah SWT – 1

Rukun pertama dari enam rukun iman adalah beriman kepada Allah SWT. Allah SWT itu ada, Allah SWT Maha Esa, dan tidak ada sesuatu apa pun yang menyerupainya. Tidak ada tuhan selain Allah SWT. Zat Allah SWT disifatkan dengan semua sifat sempurna. Maha suci Allah SWT dari sifat-sifat kekurangannya.

Allah SWT adalah pencipta kita. Yang menciptakan alam ini dari tidak ada menjadi ada. Ketika alam semesta tidak ada Allah SWT sudah ada. Keberadaannya adalah dengan sendirinya. Dia tidak dilahirkan dan tidak pula melahirkan. Kekuatan-Nya melebihi segala sesuatu.

Ketika ingin menjadikan sesuatu, Allah SWT hanya mengatakan “Jadilah!” Ketika Allah SWT mengatakan “Jadilah!” segala sesuatu yang dikehendaki-Nya segera terjadi. Bumi dan langit beserta segala sesuatu yang ada di antara keduanya diciptakan oleh Allah SWT. Tidak ada seorangpun yang menyamai kekuasaan dan kebesaran-Nya.

Hanya Allah SWT yang menciptakan, membesarkan, serta memelihara kita, dan seluruh alam yang kita lihat dan tidak kita lihat yang tak terhitung jumlahnya. Allah SWT menciptakan matahari untuk menerangi dan menghangatkan dunia kita, dan agar kehidupan dapat terus berlanjut.

Dia juga menciptakan bulan dan bintang agar dapat menerangi malam-malam kita. Allah SWT menciptakan ladang hijau yang subur serta berbagai jenis hewan dan bunga-bunga yang berwarna-warni. Dia menciptakan air yang deras agar kita dapat minum dan menghilangkan dahaga.

Dia menciptakan malam untuk kita beristirahat dan menghilangkan kepenatan. Dia menciptakan siang supaya kita dapat berkerja. Dia menurunkan hujan dari langit dan menumbuhkan semua jenis tanaman dari tanah


Written by

Admin

Leave A Comment