logo-bayupedia-hijau

Rajab adalah bulan Allah Subhanahu Wa Ta ‘Ala

Rajab adalah bulan Allah Subhanahu Wa Ta ‘Ala

bulan-rajab

Qur'an Hadist

Nabi Muhammad SAW Bersabda, “Bulan Rajab adalah bulan Allah, Sya’ban adalah bulanku, dan Ramadhan adalah bulan umatku.” ( HR Suyuthi, Al-Jamius Shagir )

Info Menarik

Abdullah bin Rawahah RA adalah seorang penyair dari kalangan sahabat yang disebut oleh Rasulullah SAW sebagai berikut, “Syair-syairnya lebih berpengaruh atas orang-orang musyrik daripada panah.”

Lukis Peristiwa

Apa yang terjadi hari ini?
Permulaan Tiga Bulan Mulia ( Rajab, Sya’ban, dan Ramadhan )
Apa yang aku lakukan hari ini?
Bagaimana jika kita mengamati tanaman-tanaman di sekitar kita, ingatkah kita pada pada Allah SWT?

Rasulullah SAW beersabda, “Bulan Rajab adalah bulan Allah, Sya’ban adalah bulanku, dan Ramadhan adalah bulan umatku.” Bulan Rajab ialah waktunya meninggalkan perbuatan-perbuatan dosa.
Bulan Rajab adalah wasilah diterimanya taubat, Sya’ban wasilah untuk memperoleh syafaat, dan Ramadhan dilipatgandakannya pahala. Bulan Rajab adalah buylan menanam benih, Bulan Sya’ban waktu menyiraminya, dan Ramadhan waktu panennya, yaitu memanen hasil tanaman yang telah ditanam dan disirami.
Bulan Rajab adalah bulan yang begitu mulia sehingga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda untuk amal-amal saleh yang dikerjakan pada bulan itu.
Doa yang dipanjatkan di bulan ini akan dikabulkan, dan pahala amal saleh dibulan ini akan dilipatgandakan. Rajab adalah bulan Allah SWT. Dibulan ini Allah SWT mengabulkan doa doa para nabi, dan dibulan ini Allah Menyelamatkan hamba-hambanya yang tercinta dari musuh-musuhnya. Karena bulan ini , kita harus memperbanyak membaca surat Al-Ikhlas. Selain itu kita juga bisa menghidupkan bulan mulia ini dengan melaksanakan puasa sunah

Teka Teki

Tentara apa yang paling kecil?
Tentara Sekutu
logo-bayupedia-hijau